trik bermain jet ski

Trik Bermain Jet Ski Yang Benar Bagi Para Pemula

Mengendarai jet ski adalah pengalaman yang mendebarkan. Sangat menyenangkan untuk meluncur di sepanjang permukaan air dengan kecepatan tinggi, bahkan jika yang Anda lakukan hanyalah meluncur. Tetapi bagaimana jika Anda ingin menambahkan sedikit sensasi pada perjalanan Anda?

Melakukan trik saat berada di jet ski terlihat mengesankan bagi siapa saja, dan terasa luar biasa. Ketika Anda melihat pemain profesional tingkat tinggi melakukan 4 atau bahkan 5 backflips berturut-turut, mudah untuk berpikir bahwa Anda tidak akan pernah bisa mencapai level itu. Tapi, semua orang mulai di suatu tempat.

trik bermain jet ski

Ini adalah beberapa trik sederhana yang bisa Anda lakukan, bahkan jika Anda belum pernah berkuda selama bertahun-tahun seperti para profesional.

Hal Pertama Yang Perlu Anda Lakukan Pada Saat Bermain Jet Ski

Sebelum Anda naik jet ski, ada beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang mereka. Itu selalu merupakan ide yang baik untuk mengambil semacam kelas berperahu sebelum masuk ke air. Di beberapa tempat, ini bahkan diperlukan untuk mendapatkan lisensi berperahu, yang seperti SIM tetapi untuk perahu.

Pengoperasian jet ski yang aman adalah hal yang paling penting dan harus menjadi prioritas Anda kapan pun Anda berada di atas air. Kelas akan membantu Anda mempelajari dasar-dasar berkuda dan cara kerja jet ski.

Subjek lain yang harus Anda ketahui adalah hukum di area yang akan Anda tumpangi. Negara dan negara bagian yang berbeda mungkin memiliki undang-undang yang berbeda mengenai hal-hal seperti kecepatan berkendara dan di mana tepatnya Anda diizinkan untuk berkendara. Selalu perhatikan mereka dan pastikan Anda mengikuti mereka. Mereka berada di tempat karena suatu alasan.

Hal berikutnya yang perlu diperhatikan adalah jenis jet ski apa yang akan Anda kendarai. Trik yang dapat Anda lakukan sebagian akan bergantung pada apakah Anda memutuskan untuk menggunakan model jet ski stand-up atau duduk. Ada trik tertentu yang dapat dilakukan pada kedua jenis, tetapi beberapa memerlukan satu dari yang lain.

Terakhir dan yang sangat penting, Anda harus mempelajari apa yang harus dilakukan jika terjadi wipeout. Sama seperti saat mempelajari olahraga apa pun, kesalahan pasti terjadi saat melakukan trik pada jet ski. Gagasan terlempar dari mesin mungkin tampak menakutkan, tetapi ada teknik yang tepat untuk mengurangi konsekuensi dari pengalaman seperti itu.

Jika jet ski mendarat dengan sisi kanan ke atas, pemasangan kembali sangat sederhana. Anda hanya perlu berenang ke bagian belakang kendaraan dan menarik diri ke dek belakang. Tidak ada risiko yang terlibat dengan ini karena semua jet ski dilengkapi dengan tali pengaman.

Lanyard ini melekat pada tubuh Anda sehingga jika Anda terlempar, jet ski akan mati secara otomatis. Ini seperti lanyard stop pengaman di treadmill.

Jika jet ski mendarat terbalik, penting untuk membaliknya secepat mungkin. Kompartemen mesin dan penyimpanan dilengkapi dengan segel kedap air, tetapi jika dibiarkan terbalik terlalu lama mereka dapat mulai menyerap air dan akan menyebabkan kerusakan.

Membalik jet ski relatif sederhana, tetapi Anda harus melatih tekniknya dan memastikan Anda melakukannya sebelum Anda menemukan diri Anda dalam situasi nyata di mana Anda harus membaliknya.

Umumnya, yang ingin Anda lakukan adalah melangkah ke sisi jet ski, baringkan tubuh Anda di atasnya untuk mencapai sisi yang lain, dan sambil memegang sisi geladak yang berlawanan, dorong ke bawah dengan kaki Anda dan tarik secara bersamaan. ke arah Anda dengan tubuh bagian atas Anda.

Pastikan Anda tidak terjebak di bawahnya!

Teknik ini bisa lebih sulit diterapkan di perairan yang lebih dalam di mana Anda tidak dapat menyentuh dasarnya, jadi pastikan Anda tahu apa yang Anda lakukan. Juga, sebagian besar jet ski memiliki arah di mana pabrikan secara khusus merekomendasikan untuk membaliknya. Pastikan Anda hanya pergi ke arah itu.

Mempercepat dan Menghentikan
Setelah Anda terbiasa dengan jet ski itu sendiri, sekarang saatnya untuk mulai membangun fondasi untuk trik.

Mempercepat dan berhenti mungkin terdengar seperti dasar dari semua dasar dalam hal jet ski, dan itu karena memang demikian. Sangat penting untuk menguasai prinsip-prinsip ini, karena semua trik memiliki dasar dalam mempercepat dan memperlambat.

Ini mungkin terdengar mudah, tetapi itu pasti membutuhkan latihan. Jet ski memiliki mesin yang sangat kuat, jadi mempelajari perasaannya membutuhkan waktu. Dengan beberapa jet ski berperforma tinggi yang berakselerasi dari 0 hingga 30 mil per jam dalam waktu kurang dari 2 detik, mudah untuk kehilangan kendali.

Beberapa jam pertama Anda berkendara harus dihabiskan untuk merasa nyaman dengan tendangan kuat yang dipercepat secara tiba-tiba. Anda perlu mempertahankan posisi tangan, postur tubuh, dan keseimbangan keseluruhan selama perubahan cepat dalam kecepatan.

Anda juga harus terbiasa dengan posisi throttle. Setelah Anda berkendara cukup lama, Anda tidak perlu melihat speedometer untuk mengetahui seberapa cepat Anda berkendara. Anda akan tahu seberapa cepat Anda melaju berdasarkan seberapa aktif Anda memiliki throttle.

Ini berguna karena itu berarti Anda dapat lebih fokus pada teknik berkendara Anda daripada terus-menerus memeriksa untuk memastikan Anda melaju dengan kecepatan yang tepat.

Ketika datang untuk berhenti, itu biasanya berarti melepaskan throttle. Ada sangat sedikit model jet ski yang dilengkapi fitur rem sebenarnya. Untuk sebagian besar, ketika Anda ingin memperlambat, Anda dapat mengurangi throttle atau melepaskannya sepenuhnya.

Ini sama pentingnya untuk melatih ini karena tiba-tiba kehilangan kecepatan datang dengan kemungkinan yang sama kehilangan keseimbangan.

Beberapa trik memerlukan sedikit penurunan kecepatan sebelum atau saat melakukannya, jadi perhatikan bagaimana rasanya dan bagaimana mempertahankan kontrol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *